Beranda Warta Kementerian Kemensos Permudah Disabilitas Akses Informasi dengan Fitur Baru

Kemensos Permudah Disabilitas Akses Informasi dengan Fitur Baru

Kemensos menambahkan fitur tambahan (widget) yang berfungsi untuk memberikan kemudahan kepada pengunjung agar bisa mengakses website tersebut

0
3,380
Kemensos menambahkan fitur tambahan (widget) yang berfungsi untuk memberikan kemudahan kepada pengunjung agar bisa mengakses website tersebut

CARAPANDANG - Kementerian Sosial memperkuat pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas dalam mendapatkan informasi. Langkah nyata terbaru yang ditempuh adalah mempermudah akses penyandang disabilitas dalam mengakses informasi melalui situs resmi Kemensos, www.kemensos.go.id.

Kemensos menambahkan fitur tambahan (widget) yang berfungsi untuk memberikan kemudahan kepada pengunjung agar bisa mengakses website tersebut dan menemukan informasi yang mereka cari dengan mudah. Untuk kepeerluan itu, Kemensos mengandeng perusahaan berbasis teknologi digital, UserWay.

“Ini merupakan salah satu usaha kami membuka akses informasi seluas-luasnya kepada para pengguna, terutama bagi penyandang disabilitas. Sebelumnya ada disabilitas yang tidak bisa mengakses informasi di official website Kemensos. Tapi kini hal itu tidak menjadi hambatan lagi,” kata Plt. Kepala Biro Humas Romal Uli Jaya Sinaga di Jakarta (21/08).

Dengan widget dengan kendali artificial intelligence (AI) menjadi elemen kunci yang mempermudah penggunanya berselancar mencari informasi. Para penyandang disabilitas dipermudah aksesnya dengan tersedianya menu-menu yang bisa diakses dengan mengklik menu aksesibilitas di pojok kiri bawah. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here