Beranda Sains & Teknologi Kendaraan Pintar Terhubung Internet Jadi Tren Industri Otomotif

Kendaraan Pintar Terhubung Internet Jadi Tren Industri Otomotif

Kendaraan pintar yang terhubung ke internet dapat membawa berbagai faktor positif di masa depan

0
1,800
Istimewa

CARAPANDANG - Preferensi pelanggan untuk pengalaman berkendara dan penumpang yang lebih baik, yang ditandai dengan kinerja solid, tampilan menarik, masa pakai panjang, dan kecerdasan, terlihat jelas dalam ajang World Intelligent Connected Vehicles Conference (WICVC) 2023, yang ditutup pada Minggu (24/9).

Kendaraan pintar yang terhubung ke internet dapat membawa berbagai faktor positif di masa depan, kata peraih penghargaan Turing Award Whitfield Diffie dalam konferensi tersebut.

Lebih lanjut, Diffie menjelaskan bahwa biaya transportasi akan semakin berkurang, keselamatan akan meningkat secara signifikan, efisiensi lalu lintas perkotaan akan meningkat, transportasi akan menjadi lebih fleksibel dan cepat, dan secara keseluruhan, mobilitas masyarakat akan difasilitasi secara signifikan.

Elektrifikasi, kecerdasan, dan konektivitas memicu transformasi di industri otomotif, dengan kendaraan pintar yang terhubung ke internet muncul sebagai bagian krusial dari inovasi kolaboratif global. Hal ini merupakan topik yang banyak dibahas di WICVC, yang mempertemukan para pemimpin industri dari hulu dan hilir rantai industri itu.

Diyakini secara luas di dalam industri tersebut bahwa berbagai upaya harus dilakukan untuk meningkatkan inovasi teknologi perusahaan secara global, meningkatkan kolaborasi di antara para mitra rantai pasokan, dan mendorong kerja sama di seluruh industri dalam hal penelitian, pengembangan teknologi, sinergi industri, dan pengadopsian di pasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here