Beranda Politik Kiat Sampaikan Pesan Berpengaruh Pada Audiens Ala Anies

Kiat Sampaikan Pesan Berpengaruh Pada Audiens Ala Anies

Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan memberikan kiat menyampaikan pesan yang berpengaruh kepada audiens yaitu dengan membuat senyawa  ide kampanye

0
887
istimewa

CARAPANDANG - Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan memberikan kiat menyampaikan pesan yang berpengaruh kepada audiens yaitu dengan membuat senyawa  ide kampanye yang disiapkan orang lain dengan nilai-nilai otentik yang diyakini dalam diri.

"Ketika masa kampanye itu, kita banyak mengungkapkan rencana yang dititipkan, disusun oleh orang lain, disiapkan oleh orang lain. Lalu itu kita senyawa-kan dengan apa yang kita yakini, pesannya pasti bisa dirasakan oleh orang lain," ucap Anies di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu.

Sebagai contoh, kata Anies, ketika pastur dimintai nasihatnya oleh jemaat. Nasihat tersebut akan berpengaruh ketika pastur mengatakannya berdasarkan nilai-nilai otentik yang memang diyakini oleh jemaat tersebut.

Anies mengatakan latihan tidak akan bisa menjadikan pesan yang palsu menjadi otentik. Sebaliknya, audiens akan tetap merasakan pesan itu seperti diberi kosmetik. Dari luar memang baik, tapi di dalamnya palsu.

Pada Kamis (21/12), Anies akan melakukan pertemuan khusus dengan calon wakil presiden nomor urut satu Muhaimin Iskandar untuk menyelaraskan visi-misi yang akan disampaikan dalam debat cawapres Jumat (22/12) mendatang.

Muhaimin dipersiapkan untuk menyampaikan pandangannya sesuai rekam jejak kinerjanya selama di pemerintahan, dengan didukung data faktual yang berhubungan dengan tema debat.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here