Beranda Internasional Kim Jong-un Janji Tingkatkan Kemampuan Senjata Nuklir

Kim Jong-un Janji Tingkatkan Kemampuan Senjata Nuklir

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, berjanji untuk meningkatkan kemampuan senjata nuklirnya secara eksponensial dan mempersiapkan pasukannya untuk berperang.

0
234
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, berjanji untuk meningkatkan kemampuan senjata nuklirnya secara eksponensial dan mempersiapkan pasukannya untuk berperang.

CARAPANDANG - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, berjanji untuk meningkatkan kemampuan senjata nuklirnya secara eksponensial dan mempersiapkan pasukannya untuk berperang.

Dia juga menuduh AS dan sekutunya memperluas blok militer berbasis nuklir di wilayah tersebut.

Mengutip Bloomberg pada Selasa (10/9/2024), dalam pidatonya yang menandai peringatan 76 tahun berdirinya Korea Utara, Kim Jong Un mengatakan dia akan mempersiapkan kekuatan nuklirnya sepenuhnya untuk berperang dan tidak ada batasan seberapa besar dia akan memperluas kekuatan militernya, demikian yang dilaporkan Korean Central News Agency.

“Kami sekarang dengan sempurna menjalankan kebijakan pembangunan angkatan bersenjata nuklir dan meningkatkan jumlah senjata nuklir secara eksponensial,” kata Kim, menggambarkan tugas tersebut sebagai kewajiban dan hak untuk hidup.

Janji tersebut muncul ketika Pyongyang berupaya melawan langkah Korea Selatan untuk memperkuat kemitraan pertahanannya dengan Amerika Serikat dan Jepang setelah ketiga negara tersebut menandatangani perjanjian pelatihan militer pada bulan Juli.


  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here