Beranda Politik Komisi I Mulai Bekerja Pekan Depan

Komisi I Mulai Bekerja Pekan Depan

Saat akan memulai kerja perdananya pekan depan, Komisi I DPR RI akan melanjutkan pembahasan yang belum terselesaikan dari Komisi I DPR RI periode 2019-2024.

0
233
Saat akan memulai kerja perdananya pekan depan, Komisi I DPR RI akan melanjutkan pembahasan yang belum terselesaikan dari Komisi I DPR RI periode 2019-2024.

CARAPANDANG - Wakil Ketua Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno Laksono memastikan bahwa komisinya akan mulai bekerja dengan para mitra kerja mulai pekan depan.

"Semua komisi sama. Semua komisi pasti akan memulai bekerja minggu depan," kata Dave di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

Sebab, kata dia, para menteri hingga wakil menteri Kabinet Merah Putih yang memimpin kementerian saat ini tengah menjalani pembekalan di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

"Karena kan sekarang menteri-menterinya sekarang sedang ada pembekalan, jadi pasti semua akan dilaksanakan minggu depan," ucapnya.

Dia menyebut saat akan memulai kerja perdananya pekan depan, Komisi I DPR RI akan melanjutkan pembahasan yang belum terselesaikan dari Komisi I DPR RI periode 2019-2024.

"Lalu juga permasalahan yang terjadi yang lampau," katanya.

Termasuk, kata dia, Komisi I DPR RI akan mendengarkan penyampaian rancangan kerja dari masing-masing menteri yang menjadi pimpinan mitra kerja Komisi I DPR RI dalam mewujudkan visi-misi Presiden.

Pada Selasa (22/10), Rapat Paripurna Ke-5 DPR RI Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024-2025 menyetujui keanggotaan fraksi-fraksi pada alat kelengkapan dewan (AKD) DPR RI masa keanggotaan 2024-2029.

Rapat Paripurna juga menyetujui ruang lingkup tugas dan mitra kerja komisi di DPR RI masa keanggotaan 2024-2029. Komisi I DPR RI membidangi pertahanan, luar negeri, dan informatika.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here