Beranda Suara Senayan Komisi II DPR RI Soroti Penggunaan Anggaran Pemilu 2024 untuk Jet Pribadi

Komisi II DPR RI Soroti Penggunaan Anggaran Pemilu 2024 untuk Jet Pribadi

Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia, mengaku terkejut dengan penggunaan anggaran Pemilu 2024 untuk pesawat jet pribadi.

0
270
Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia, mengaku terkejut dengan penggunaan anggaran Pemilu 2024 untuk pesawat jet pribadi.

CARAPANDANG - Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia, mengaku terkejut dengan penggunaan anggaran Pemilu 2024 untuk pesawat jet pribadi. Demikian pula dengan pemakaian anggaran negara untuk rumah dinas dan apartemen terkait hal tersebut.

Demikian diungkapkan politikus Partai Golkar itu di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2024). "Saya tidak menduga ternyata menurut laporannya benar-benar ada dan diakui memakai uang APBN," ujarnya.

Komisi II DPR menyoroti penggunaan anggaran pemilu pada Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain penggunaan jet pribadi, Doli juga mempertanyakan pembuatan dua film untuk Pemilu 2024 yakni Kejarlah Janji dan Tepatilah Janji. 

"Coba jelaskan apa latar belakang pembuatan film itu serta hasilnya," ucapnya. Menurut Doli, ini perlu dijelaskan karena biaya produksi film-film tersebut mencapai sekitar Rp10 miliar.

Demikian pula dengan target penonton yang diincar dengan penayangan film tersebut. "Kalau memang ini bagian daris sosialisasi, sejauh mana efeknya terhadap tujuan yang diinginkan," ujarnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here