Beranda Umum Konsistensi Sektor Pertanian Menopang Keberlanjutan Bangsa

Konsistensi Sektor Pertanian Menopang Keberlanjutan Bangsa

pihaknya berharap minat baca generasi muda terhadap sektor pertanian dapat didorong secara lebih inklusif

0
777
Istimewa

CARAPANDANG - Kementerian Pertanian (Kementan) mengajak generasi muda untuk memperkuat literasi sejarah pertanian Indonesia untuk mengetahui konsistensi sektor pertanian dalam menopang keberlanjutan bangsa.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian Kuntoro Boga Andri di Jakarta, Kamis, mengatakan pihaknya berharap minat baca generasi muda terhadap sektor pertanian dapat didorong secara lebih inklusif.

Untuk menarik minat baca generasi muda Indonesia terhadap sejarah, pihaknya berkontribusi melalui penulisan buku Menjaga Keberlanjutan Swasembada Pangan. Buku ini dinilai bisa menjadi acuan bagi generasi muda agar mengetahui lebih komprehensif mengenai sejarah bangsa untuk mencapai swasembada pangan.

"Saya berharap buku ini bisa menjadi pegangan untuk teman-teman, bisa menjadi lesson learned, bagi generasi muda, untuk melihat kembali apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah dan kita semua dalam mencapai swasembada," ujarnya.

Ia mengatakan sejak Presiden Soekarno hingga Presiden Joko Widodo, pertanian konsisten menjadi sektor prioritas yang menopang pembangunan Indonesia.

Upaya-upaya yang dilakukan pemerintah untuk melakukan berbagai bentuk perbaikan di bidang pertanian sukses mewujudkan Indonesia sebagai negara swasembada.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here