Beranda Internasional Korut Tetapkan Korsel sebagai Musuh Negara

Korut Tetapkan Korsel sebagai Musuh Negara

Korea Utara telah menetapkan Korea Selatan sebagai negara musuh dalam konstitusinya, sehingga menimbulkan perselisihan yang lebih dalam di antara kedua negara tersebut.

0
194
Korea Utara telah menetapkan Korea Selatan sebagai negara musuh dalam konstitusinya, sehingga menimbulkan perselisihan yang lebih dalam di antara kedua negara tersebut.

CARAPANDANG - Korea Utara telah menetapkan Korea Selatan sebagai negara musuh dalam konstitusinya, sehingga menimbulkan perselisihan yang lebih dalam di antara kedua negara tersebut.

Sebelumnya, Korea Utara telah memicu ketegangan di Semenanjung Korea dengan meledakkan ruas jalan yang menghubungkan kedua negara pada awal pekan ini.

Mengutip Bloomberg pada Kamis (17/10), label baru ini diungkapkan oleh media pemerintah dalam sebuah berita yang juga mengkonfirmasi bahwa Korea Utara telah meledakkan jalan dan jalur kereta api yang menghubungkan negara tersebut dengan Korea Selatan. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari kampanye untuk benar-benar memisahkan Korea Utara dari negara tetangganya.

“Ini adalah tindakan yang tidak bisa dihindari dan sah, yang diambil sesuai dengan persyaratan Konstitusi DPRK yang dengan jelas mendefinisikan ROK sebagai negara yang bermusuhan,” kata Kantor Berita Pusat Korea, merujuk pada kedua negara dengan inisial nama resmi mereka.

Dengan tindakan ini, Pyongyang semakin menjauhkan diri dari segala upaya untuk memajukan proses reunifikasi secara damai sebagai respons terhadap kebijakan garis keras yang diambil oleh Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol.

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, telah meningkatkan permusuhan antara kedua tetangga tersebut, dengan menyatakan bahwa Seoul tidak lagi menjadi mitra rekonsiliasi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here