Beranda Kabupaten Pohuwato KPU Pohuwato Ikuti Rakor Penyusunan DPTb Pilkada Serentak 2024

KPU Pohuwato Ikuti Rakor Penyusunan DPTb Pilkada Serentak 2024

Rakor yang berlangsung di Oceana Resto and Resort, Kota Gorontalo, pada Selasa (8/10/2024)

0
259
Rakor yang berlangsung di Oceana Resto and Resort, Kota Gorontalo, pada Selasa (8/10/2024)

POHUWATO, CARAPANDANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, melalui Anggota KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Usman Dunda, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penyusunan Daftar Pemilih Pindahan (DPTb) menjelang Pilkada Serentak 2024.

Rakor yang berlangsung di Oceana Resto and Resort, Kota Gorontalo, pada Selasa (8/10/2024) itu digelar oleh KPU Provinsi Gorontalo dalam rangka menindaklanjuti amanat Peraturan KPU (PKPU) Nomor 7 Tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Menurut Usman Dunda, rapat ini bertujuan memastikan agar jajaran KPU di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo dapat mengoptimalkan pelayanan bagi pemilih yang akan melakukan perpindahan tempat memilih.

"Inti dari rakor ini adalah memastikan KPU di kabupaten/kota beserta jajarannya memberikan pelayanan terbaik kepada pemilih yang pindah memilih, baik dalam hal sosialisasi kepada masyarakat maupun penjadwalan piket di posko layanan," jelas Usman Dunda.

Rakor ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pelayanan pemilih pindahan agar proses demokrasi berjalan lancar dan inklusif.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait