Beranda Umum Kucing Bisa Bermimpi Saat Tidur?

Kucing Bisa Bermimpi Saat Tidur?

Tak hanya manusia, sederet penelitian menunjukkan bahwa semua makhluk mamalia bisa bermimpi saat tidur, tak terkecuali kucing.

0
1,847

CARAPANDANG - Tak hanya manusia, sederet penelitian menunjukkan bahwa semua makhluk mamalia bisa bermimpi saat tidur, tak terkecuali kucing. Hal ini diungkapkan oleh dokter hewan senior yang berbasis di Washington DC, Amerika Serikat (AS), Dr. Katy Nelson.

“Penelitian-penelitian telah membuktikan bahwa mereka (kucing) memang bermimpi. Selama tidur, otak mamalia perlu mengatur gambar dari hari itu,” kata wanita yang berpraktik di perusahaan makanan hewan peliharaan bernama Chewy. Mengetahui kucing bisa bermimpi saat tidur, tentu para pemilik anak bulu (anabul) penasaran, apa yang dimimpikan oleh kucing?

Sama seperti manusia, menurut Nelson, kucing mimpi tentang hal-hal yang familiar di hidup mereka.

“Ya, karena kita tidak dapat menanyakan apa yang mereka impikan, kita harus menyimpulkan bahwa, mirip dengan kita, mereka bermimpi tentang hari-hari mereka,” katanya kepada Reader’s Digest.

Menurut Nelson, kemungkinan besar mimpi kucing berisi rekaman-rekaman di otak mereka tentang seekor burung, kucing lain, dan hewan lain yang dijumpai saat berada di luar.

“Gambar-gambar itu kemungkinan besar terputar di benak mereka selama kucing tidur. Mungkin mereka bahkan memimpikan Anda, makan malam mereka yang lezat, dan alat makan yang mereka dorong dari meja Anda,” tutur mantan pembawa acara The Pet Show itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here