Beranda Inspirasi Kunci Sukses Wirausaha Muda Geluti Bisnis

Kunci Sukses Wirausaha Muda Geluti Bisnis

Sukses bisnis menggeluti usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berhasil dirasakan Saniyah dalam setahun terakhir

0
5,441
Sukses bisnis menggeluti usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berhasil dirasakan Saniyah dalam setahun terakhir

CARAPANDANG - Sukses bisnis menggeluti usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berhasil dirasakan Saniyah dalam setahun terakhir. Berbekal ilmu yang didapat setelah mengikuti program kecakapan wirausaha (PKW), ia berhasil merintis bisnis di bidang garmen. Terus bergerak dan belajar, salah satunya melalui PKW di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menjadi kunci sukses Saniyah raup omzet belasan juta setiap bulannya.

PKW adalah layanan pendidikan melalui kursus dan pelatihan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan menumbuhkan sikap mental wirausaha dalam mengelola potensi diri dan lingkungan yang dapat dijadikan bekal untuk berwirausaha.

“PKW sangat bagus. Melalui program ini kita tidak hanya diajarkan, namun dilatih dan didampingi supaya bisnis kita berkembang. Setiap bulan, aktivitas bisnis kita dicek sehingga terpantau setelah lulus program jadi apa dan modal yang diberikan dipakai apa, berhasil atau tidaknya semua dimonitor,” katanya.

Saniyah anak ketiga dari empat bersaudara ini telah menunjukkan minatnya pada tata busana sejak duduk di bangku sekolah. Lulusan SMKN 4 Surakarta Jurusan Tata Busana ini memilih untuk mengikuti program PKW setamat dari sekolah karena ingin segera terjun menjadi wirausaha muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here