Beranda Internasional Kunjungi Tajikistan, Xi Jinping Bertekad Bawa Kerja Sama ke Tingkat Lebih Tinggi

Kunjungi Tajikistan, Xi Jinping Bertekad Bawa Kerja Sama ke Tingkat Lebih Tinggi

Presiden China Xi Jinping pada Kamis (4/7) di Dushanbe menyampaikan tekad untuk membawa kerja sama menyeluruh China-Tajikistan ke tingkat yang lebih tinggi.

0
292
Presiden China Xi Jinping pada Kamis (4/7) di Dushanbe menyampaikan tekad untuk membawa kerja sama menyeluruh China-Tajikistan ke tingkat yang lebih tinggi.

CARAPANDANG - Presiden China Xi Jinping pada Kamis (4/7) di Dushanbe menyampaikan tekad untuk membawa kerja sama menyeluruh China-Tajikistan ke tingkat yang lebih tinggi.

Dalam pernyataan tertulis setibanya di ibu kota Tajikistan tersebut, Xi mengatakan dirinya sangat menantikan untuk melangsungkan pembicaraan dengan Presiden Emomali Rahmon dalam kunjungan tersebut.

Xi juga mengatakan dirinya dan Rahmon akan membuat rencana dan pengaturan baru untuk pengembangan hubungan China-Tajikistan terkait situasi-situasi baru serta saling bertukar pandangan mendalam tentang situasi internasional dan regional saat ini.

Diyakini bahwa dengan upaya bersama dari kedua belah pihak, kunjungan ini akan membawa keberhasilan telak, imbuh Xi.

Xi mengenang dua kunjungan sebelumnya ke Tajikistan pada 2014 dan 2019, dan dia mengungkapkan perasaan hangat yang dirasakannya saat mengunjungi negara indah itu setelah lima tahun.

Atas nama pemerintah dan rakyat China, Xi menyampaikan salam tulus dan harapan terbaiknya kepada pemerintah dan rakyat Tajikistan.

China dan Tajikistan adalah tetangga baik yang saling membantu, sahabat baik yang saling mendukung, mitra baik yang saling menguntungkan, serta saudara baik yang memperlakukan satu sama lain dengan ketulusan sejati, kata Xi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here