Beranda Jawa Tengah Lembaga Pendidikan Jangan Persulit Peserta Didik Dapatkan Ijazah.

Lembaga Pendidikan Jangan Persulit Peserta Didik Dapatkan Ijazah.

 Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengimbau lembaga pendidikan setingkat sekolah menengah atas tidak mempersulit peserta didik untuk mendapatkan ijazah.

0
1,481

CARAPANDANG -  Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengimbau lembaga pendidikan setingkat sekolah menengah atas tidak mempersulit peserta didik untuk mendapatkan ijazah.

Kepala Balai Dikmen Gunungkidul Agus Muchdiharto di Gunungkidul, Sabtu, mengatakan Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) DIY telah mengingatkan agar lembaga pendidikan tidak mempersulit peserta didik untuk mendapatkan ijazah.

"Kami kesulitan mengintervensi kasus penahanan ijazah di sekolah swasta. Namun, kami selalu mengingatkan agar menaati imbauan pemerintah agar tidak menahan ijazah," kata Agus Muchdiharto.

Ia mengatakan larangan untuk tidak boleh menahan ijazah tersebut merupakan kebijakan yang telah dibuat oleh instansi terkait agar mentaati perintah tersebut. Namun, sekolah swasta memang ada sedikit kesulitan menekan sekolah, karena tergantung dari kebijakan yayasan pembinanya.

"Sekolah swasta tergantung kebijakan yayasan. Kami tidak bisa mengintervensi lebih lanjut," katanya. Agus mengatakan sekolah swasta hidupnya juga dari siswa, sedangkan bantuan operasional sekolah (BOS) dan dari Pemda DIY masih sangat kurang bila di bandingkan dengan kebutuhan sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here