Beranda Kesehatan Manfaat Air Es untuk Wajah Anda, Nomor 4 Bikin Happy

Manfaat Air Es untuk Wajah Anda, Nomor 4 Bikin Happy

Teknik mengompres wajah menggunakan es batu yang dikenal sebagai facial icing sempat begitu populer karena ada banyak manfaatnya untuk kesehatan kulit. Namun, perawatan ini bisa menyebabkan kulit mengalami iritasi, apalagi jika Anda memiliki kulit sensitif.

0
462
Ilustrasi | Istimewa

CARAPANDANG.COM - Dilansir Alodokter. Teknik mengompres wajah menggunakan es batu yang dikenal sebagai facial icing sempat begitu populer karena ada banyak manfaatnya untuk kesehatan kulit. Namun, perawatan ini bisa menyebabkan kulit mengalami iritasi, apalagi jika Anda memiliki kulit sensitif

6 Manfaat Air Es untuk Wajah - Alodokter

Oleh karena itu, banyak yang lebih menyarankan untuk membersihkan wajah menggunakan air es daripada melakukan facial icing. Selain karena air es dianggap lebih aman, ada banyak manfaat air es untuk wajah yang sayang untuk dilewatkan. 

Manfaat Air Es Untuk Wajah

Perawatan kulit ini murah dan cenderung mudah untuk dilakukan di rumah karena Anda hanya membutuhkan air es untuk membersihkan wajah secara rutin. Manfaat air es untuk wajah yang bisa diperoleh pun cukup beragam, di antaranya: 

1. Menyegarkan wajah 

Manfaat air es untuk wajah yang akan dirasakan secara langsung setelah mencuci wajah dengan air es adalah wajah terasa segar. Apalagi jika Anda melakukannya setelah mandi menggunakan air dingin. 

Tubuh akan menjadi lebih berenergi dan mood juga akan menjadi lebih baik. Ini karena paparan udara dingin dapat mengaktifkan sistem saraf simpatik dan meningkatkan kadar endorfin dalam tubuh, yang memengaruhi tingkat energi dan suasana hati.  

2. Mengontrol kadar minyak wajah 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here