Beranda Umum Masjid Istiqlal Bersiap Sambut Kunjungan Kenegaraan Paus Fransiskus

Masjid Istiqlal Bersiap Sambut Kunjungan Kenegaraan Paus Fransiskus

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, mengumumkan hal ini setelah pertemuan dan simulasi dengan panitia, tim keamanan, Paspampres, dan pers.

0
260
Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, mengumumkan hal ini setelah pertemuan dan simulasi dengan panitia, tim keamanan, Paspampres, dan pers.

CARAPANDANG - Masjid Istiqlal telah bersiap untuk menyambut kunjungan kenegaraan dari Paus Fransiskus ke Jakarta. Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, mengumumkan hal ini setelah pertemuan dan simulasi dengan panitia, tim keamanan, Paspampres, dan pers.

"Simulasi dan latihan hari ini adalah standar operasional kita agar acara berjalan lancar tanpa kendala. Itu saja yang kami lakukan," ujar Nasaruddin dalam keterangan persnya di Masjid Istiqlal, Senin (2/9/2024).

"Tim dari Vatikan telah mengapresiasi apa yang telah kami persiapkan. Terutama, segala persiapan yang telah kami lakukan," tambahnya.

Nasaruddin menegaskan bahwa standar keamanan untuk kunjungan Paus Fransiskus ke Masjid Istiqlal telah sesuai dengan prosedur keamanan kepala negara. Ia memastikan bahwa simulasi tersebut akan mendukung keberhasilan kunjungan Paus Fransiskus dan rombongannya.

"Sebagai pimpinan negara, kami memiliki standar keamanan. Sistem keamanan kami, Insya Allah, telah disiapkan dengan baik, terlebih dengan bantuan Paspampres. Kami telah mendapatkan dukungan dari berbagai komponen yang ahli dalam pengamanan," jelasnya.

Paus Fransiskus dan rombongannya dijadwalkan akan mengunjungi Masjid Istiqlal pada hari Kamis (5/9/2024). Nasaruddin menyatakan bahwa berbagai rangkaian penyambutan, termasuk upacara budaya lokal dan keagamaan, telah disiapkan.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here