Beranda Pemprov Sumbar Masjid Raya Sumbar Ditetapkan Sebagai Pilot Project Kawasan Halal Lifestyle di Indonesia

Masjid Raya Sumbar Ditetapkan Sebagai Pilot Project Kawasan Halal Lifestyle di Indonesia

0
866
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekda Prov. Sumbar), Hansastri, meresmikan Masjid Raya Sumbar sebagai sebuah Kawasan Halal Lifestyle (KHL) di Sumbar.

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekda Prov. Sumbar), Hansastri, meresmikan Masjid Raya Sumbar sebagai sebuah Kawasan Halal Lifestyle (KHL) di Sumbar. Hansastri mengaku, untuk pengembangan lanjutan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah strategis. 

"Kita telah memiliki regulasi berupa Surat Keputusan Gubernur dan telah membentuk tim khusus untuk pengembangan Wisata Halal dan Produksi Halal di Sumbar," ungkap Sekda Prov. Sumbar saat meresmikan penetapan Mesjid Raya Sumbar sebagai sebuah Kawasan Halal Lifestyle (KHL) di Padang, Sabtu (2/12/2023).

Lebih Lanjut, Hansastri yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Masjid Raya Sumbar mengatakan dengan adanya penetapan ini, maka secara otomatis Sumbar menjadi daerah percontohan dalam pengembangan KHL di Indonesia.

"ini merupakan sesuatu yang baru bagi Sumbar dan juga menjadi pilot project di Indonesia, pasti tidak mudah tapi kita akan upayakan agar ini dapat berhasil," ujar Hansastri.

Sedangkan untuk pengembangannya, Hansastri menyebut pihaknya akan membagi kedalam dua tahap. Pertama, kawasan ini akan diisi dengan beragam kuliner dan fashion halal. Kedua, secara bertahap akan kita lengkapi dengan beragam fasilitas pendukung lainnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait