Beranda Olahraga Media Asing Sebut Timnas Indonesia Tangguh Meski Berstatus "Underdog"

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Tangguh Meski Berstatus "Underdog"

0
428
Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia dan Bahrain pada Kamis (10/10/2024) meninggalkan bekas yang mendalam.

CARAPANDANG - Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia dan Bahrain pada Kamis (10/10/2024) meninggalkan bekas yang mendalam.

Tim Indonesia harus mengakui hasil kontroversial yang diputuskan oleh wasit Ahmad Al Kaf, yang berujung pada skor imbang 2-2 dengan Bahrain. Gol penyeimbang Bahrain dicetak oleh Mohammed Marhoon pada menit tambahan ke-99.

Pertandingan ini menarik perhatian media internasional, termasuk Al Jazeera.

Dalam laporannya pada hari Kamis, media Timur Tengah tersebut menyebutkan bahwa Indonesia sempat menguasai jalannya pertandingan hingga detik-detik akhir.

"Indonesia mendominasi sebagian besar babak kedua dan unggul melalui gol Rafael Struick di menit ke-74," demikian Al Jazeera mengutip pada hari Jumat.

Al Jazeera menyebutkan bahwa hasil imbang 2-2 yang diraih Bahrain merupakan akhir yang dramatis. Sementara itu, ESPN menyatakan bahwa Indonesia seharusnya "bisa meraih hasil yang lebih baik" dari pertandingan pada malam itu.

"Penampilan menginspirasi Indonesia berlanjut dengan hasil imbang 2-2 melawan Bahrain, yang berada 53 tingkat lebih tinggi dalam peringkat FIFA dibandingkan Indonesia di posisi 129.

Namun, hasil sebenarnya bisa jauh lebih baik," tulis ESPN dalam artikel berjudul "Indonesia still refuse to be beaten -- but it was so nearly a historic win".

ESPN juga menambahkan bahwa penampilan Indonesia lebih "mengesankan" dibandingkan Bahrain, meskipun skor akhir tetap imbang 2-2.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here