Beranda Politik Media Asing Sorot Keponakan Prabowo Jadi Wamenkeu

Media Asing Sorot Keponakan Prabowo Jadi Wamenkeu

Ramai-ramai media asing memberi sorotan ke Indonesia. Kali ini soal diangkatnya keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono, sebagai Wakil Menteri Perekonomian RI.

0
394
Ilustrasi | Istimewa

CARAPANDANG.COM - Ramai-ramai media asing memberi sorotan ke Indonesia. Kali ini soal diangkatnya keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono, sebagai Wakil Menteri Perekonomian RI.

"Pemimpin Indonesia yang akan segera habis masa jabatannya, Joko Widodo, melantik pada hari Kamis sebagai Wakil Menteri Keuangan Thomas Djiwandono- keponakan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan penasihatnya untuk masalah fiskal- guna membantu serah terima pemerintah," tulis media Reuters dengan bahasa yang diterjemahkan, dikutip Jumat (19/7/2024).

"Djiwandono akan bekerja sama dengan Menteri Keuangan era Widodo, Sri Mulyani Indrawati, yang telah mendapat pujian atas kebijakan fiskal yang bijaksana termasuk selama pandemi Covid," tambahnya dalam artikel berjudul "Indonesia's president appoints Prabowo's nephew as deputy finance minister".

"Penunjukan itu dimaksudkan untuk memperlancar transisi pemerintahan dari pemerintahan Pak Jokowi ke Pak Prabowo," muat laman itu lagi mengutip politisi senior dari partai politik Gerindra yang mendukung Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad.

Hal sama juga dimuat media Jepang, Nikkei Asia dalam artikel "Jokowi appoints Prabowo's nephew as Indonesia vice finance minister". Dijelaskan bahwa meski Djiwandono bukan anggota perlemen terpilih, dia telah aktif terlibat dalam sejumlah diskusi dengan kementerian keuangan dan parlemen untuk alokasi anggaran tahun depan, termasuk kebijakan makan siang gratis Prabowo, pemindahan ibu kota ke Nusantara dan program lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here