Beranda Politik Megawati Pimpin Upacara HUT RI di Internal Partai Setelah 9 Tahun

Megawati Pimpin Upacara HUT RI di Internal Partai Setelah 9 Tahun

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah sembilan tahun tidak memimpin Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia untuk internal partainya.

0
196
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah sembilan tahun tidak memimpin Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia untuk internal partainya.

CARAPANDANG - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah sembilan tahun tidak memimpin Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia untuk internal partainya.

"Jadi, karena selama sembilan tahun ibu tidak memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia maka para pengurus anak ranting dan satgas partai memohon kepada Ibu Megawati Soekarnoputri untuk berkenan hadir," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di kawasan Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu.
.
Atas permintaan internal itu, Megawati akhirnya bersedia memimpin Upacara HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 di Sekolah Partai.

Selain itu, Hasto menegaskan bahwa pengurus dan kader adalah fondasi utama dari partai yang selalu berjuang bersama sejak masa sulit dan tidak pernah mengenal rasa takut.

"Maka pidato dari Ibu Megawati Soekarnoputri juga mengingatkan hal yang sama bahwa kemerdekaan ini membangunkan jiwa-jiwa merdeka agar rakyat tidak takut setelah kita merdeka," katanya.

"Tidak takut dengan berbagai ancaman yang ibu tunjukkan dulu melawan pemerintahan kolonial Belanda saja rakyat berani bergerak, ada yang menghadapi tiang gantungan dengan kepala tegak, dengan mulut tersenyum," sambung Hasto.
  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here