Beranda Umum Menlu Wang Yi: China - RI Perkuat Kerjasama Jaga Perdamaian dan Stabilitas Regional

Menlu Wang Yi: China - RI Perkuat Kerjasama Jaga Perdamaian dan Stabilitas Regional

China bersedia memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan Indonesia untuk bersama-sama menjaga perdamaian dan stabilitas kawasan

0
659
Istimewa

CARAPANDANG - China bersedia memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan Indonesia untuk bersama-sama menjaga perdamaian dan stabilitas kawasan yang telah susah payah dicapai, kata Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi yang sedang berkunjung di Jakarta pada Kamis (18/4).

Hal itu disampaikan Wang, yang juga anggota Biro Politik Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC), saat bertemu dengan presiden terpilih Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto.

Sambil menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Prabowo dalam pemilihan presiden RI, Wang menyatakan keyakinannya bahwa presiden terpilih itu akan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah.

Keputusan Prabowo untuk memprioritaskan China dalam kunjungan resmi pertamanya usai terpilih menunjukkan sentimen persahabatannya dengan rakyat China dan posisi penting yang dia sematkan pada hubungan China-Indonesia, ujar Wang.

China selalu menempatkan Indonesia sebagai prioritas dalam diplomasi negara bertetangganya sekaligus mitra tepercaya dalam urusan global, lanjut Wang.

Persatuan dan kerja sama yang terjalin antara China dan Indonesia meningkatkan pembangunan global, berkontribusi pada perdamaian dan stabilitas, serta mendorong proses multipolarisasi global, sebut Wang.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here