Beranda Edukasi Menpora Harap PPIA Berkontribusi Positif untuk Generasi Muda

Menpora Harap PPIA Berkontribusi Positif untuk Generasi Muda

Hubungan Indonesia dan Australia di bidang pertukaran pemuda diharapkan terus berkembang, memberikan peluang yang lebih besar bagi generasi muda kita untuk belajar, tumbuh, dan memberikan kontribusi positif

0
1,477
istimewa

CARAPANDANG - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan harapannya saat menerima audiensi program Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia (PPIA) di Theater Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (8/1) siang. 

"Hubungan Indonesia dan Australia di bidang pertukaran pemuda diharapkan terus berkembang, memberikan peluang yang lebih besar bagi generasi muda kita untuk belajar, tumbuh, dan memberikan kontribusi positif kepada komunitas global," kata Menpora Dito didampigi Staf Khusus Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono dan Staf Khusus Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati.

Pemerintah melalui Kemenpora RI menyampaikan apresiasi khususnya kepada Kedubes Australia sehingga program PPIA tahun 2023-2024 berjalan lancar dan sukses.

"Kami di Kemenpora sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kedutaan Besar Australia atas undangan siang ini dan menyukseskan kegiatan Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia (PPIA)," tutur Menpora Dito.

Deputi Pengembangan Pemuda melalui Asdep Kemitraan Pemuda telah menyelesaikan Program Magang ini bagi 42 delegasi (21 pemuda pemudi Indonesia dan 21 pemuda pemudi Australia) di Pulau Belitung, mulai tanggal 8 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024. Sebelumnya, peserta juga telah banyak belajar di Negara Australia khususnya di Kota Canberra dan Sydney selama satu bulan.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here