Beranda Umum Menpora: Kemenangan Jeka Saragih Jadi Kebanggaan dan Inspirasi

Menpora: Kemenangan Jeka Saragih Jadi Kebanggaan dan Inspirasi

Hari ini kita kedatangan tamu spesial yang saat ini menjadi satu-satunya atlet anak bangsa yang memiliki kontrak resmi dengan UFC

0
1,551
Istimewa

CARAPANDANG - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi atlet seni bela diri campuran tanah air Jeka Saragih, usai menang dari debutnya melawan atlet asal Brasil, Lucas Alexander di ajang bergengsi Ultimate Fighting Championship (UFC) Fight Night di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (19/11). 

"Hari ini kita kedatangan tamu spesial yang saat ini menjadi satu-satunya atlet anak bangsa yang memiliki kontrak resmi dengan UFC dan kemarin baru saja menang dari debutnya," bangga Menpora Dito di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Kamis (23/11).

Menpora Dito menilai, kemenangan Jeka Saragih sangat menjadi inspirasi bagi atlet olahraga Mix Martial Art (MMA) tanah air yang bermimpi hingga dapat bertarung di level tertinggi UFC. 

"Ini adalah sebuah kebanggaan dan inspirasi bagi petarung lainnya di Indonesia agar juga mampu menembus kelas dunia di UFC," ujar Menpora Dito yang didampingi Tenaga Ahlinya Ambarita Damanik.

Prestasi ini lanjut Menpora Dito, juga sejalan dengan apa yang sedang diperjuangkan agar UFC bisa melakukan series perdananya di Indonesia di tahun 2024 mendatang.

"Semoga dengan kemenangan Jeka Saragih ini bisa membangkitkan lagi atmosfer MMA di Indonesia dan pastinya kita akan tunggu semoga di tahun depan UFC series bisa berjalan di Indonesia," harap Menpora Dito.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here