Beranda Umum Mensos Kunjungi Anak Pengidap Hidrosefalus di Kabupaten Ngawi

Mensos Kunjungi Anak Pengidap Hidrosefalus di Kabupaten Ngawi

Menteri Sosial Tri Rismaharini menjenguk sekaligus memberikan bantuan untuk Elvano anak berusia 3 tahun yang mengidap hidrosefalus di Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi

0
1,087
istimewa

CARAPANDANG - Menteri Sosial Tri Rismaharini menjenguk sekaligus memberikan bantuan untuk Elvano anak berusia 3 tahun yang mengidap hidrosefalus di Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Saat berkunjung, Mensos menyapa Elvano dan melihat responnya yang juga aktif berkomunikasi meskipun Elvano belum bisa berbicara.

"Halo Elvano, wah anak pinter ini, suka mainan apa? Mobil-mobilan ya?," sapa Risma.

Sapaannya disambut dengan tawa ala Elvano, meskipun tak mampu membalas, Elvano merespon dan tersenyum dengan menerima pemberian mainan yang diberikan untuknya.

Menteri Sosial memastikan kebutuhan Elvano dan keluarga bisa tercukupi.

"Untuk biaya pengobatan memang sudah ditangani BPJS Kesehatan tapi ada beberapa hal yang tidak tercover seperti biaya operasional dan sehari-hari, maka dari itu akan dibantu oleh Kemensos melalui sentra-sentra yang ada di daerah dan juga Kitabisa," jelas Risma

Melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung, Kementerian Sosial melakukan pendampingan perawatan kesehatan untuk Elvano ke Rumah Sakit Dr. Soeroto Ngawi yang kemudian dirujuk ke Poli Anak Jantung dan Spesialis Bedah Syaraf RSUD dr. Moewardi Surakarta.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here