Beranda Internasional Menteri BKPM Bersama Menteri Investasi Arab Saudi Khalid A. Al-Falih Bahas Kerja Sama Investasi

Menteri BKPM Bersama Menteri Investasi Arab Saudi Khalid A. Al-Falih Bahas Kerja Sama Investasi

Indonesia sangat terbuka untuk investasi, khususnya dalam hilirisasi industri dan ekonomi hijau yang menggunakan energi dan industri hijau

0
1,878

CARAPANDANG - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu dengan Menteri Investasi Arab Saudi Khalid A. Al-Falih  membahas kerja sama investasi dalam hal energi terbarukan dan pembangunan rumah sakit (RS).

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Indonesia sangat terbuka untuk investasi, khususnya dalam hilirisasi industri dan ekonomi hijau yang menggunakan energi dan industri hijau.

Kami memulai dengan hilirisasi sumber daya mineral. Ini adalah peluang besar, dan saya ingin ada investasi bersama antara Arab Saudi dengan Indonesia,” kata Bahlil dalam pertemuan di Riyadh, Arab Saudi, Kamis (11/5), sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Dalam kesempatan itu, Bahlil juga menjelaskan upaya Pemerintah Indonesia yang telah memulai hilirisasi sektor pertambangan sejak empat tahun lalu. Kala itu, upaya hilirisasi diawali dengan pelarangan ekspor bijih nikel.

Untuk mendorong hilirisasi sumber daya mineral lainnya, mulai 2023 ini, beberapa komoditas sumber daya mineral seperti bauksit, konsentrat tembaga, dan timah juga akan dilarang untuk diekspor.

Menteri Khalid menyambut usulan Menteri Bahlil dan siap menjajaki peluang investasi dengan Indonesia di sektor EBT dan pembangunan rumah sakit. Ia juga mengatakan Arab Saudi telah memiliki hubungan yang erat dan baik dengan Indonesia, baik hubungan ekonomi maupun diplomatik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here