Beranda Internasional Menteri Pertahanan Israel: Perang Berakhir Ketika Tak Ada Lagi Ancaman Hamas

Menteri Pertahanan Israel: Perang Berakhir Ketika Tak Ada Lagi Ancaman Hamas

Israel pada Senin (15/1) mengatakan fase "intensif" dalam perangnya melawan Hamas di Gaza selatan akan "segera" berakhir,

0
1,202
istimewa

CARAPANDANG - Israel pada Senin (15/1) mengatakan fase "intensif" dalam perangnya melawan Hamas di Gaza selatan akan "segera" berakhir, sementara meningkatnya aksi kekerasan di Tepi Barat menyebabkan sejumlah warga Palestina tewas.

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa militer Israel telah menyelesaikan "tahap manuver intensif di Jalur Gaza utara." Lebih lanjut, Gallant menambahkan bahwa di daerah kantong selatan, "tahap intensif" perang diperkirakan akan "segera" berakhir. 

Menurut Gallant, perang Israel melawan Hamas yang sedang berlangsung, yang dimulai setelah serangan mendadak Hamas yang mematikan pada 7 Oktober, akan berakhir saat "tidak ada lagi ancaman militer dari Gaza", serta ketika "Hamas tidak mampu memerintah dan berfungsi sebagai kekuatan militer" di Gaza.

Setelah perang berakhir, Palestina akan menjalankan pemerintahan di Gaza, kata Gallant. "Warga Palestina tinggal di Gaza dan oleh karena itu rakyat Palestina akan menjalankan pemerintahan di sana di masa mendatang. Pemerintahan Gaza di masa mendatang harus berkembang dari Jalur Gaza," ujarnya.

Gallant mengatakan Gaza akan dikelola oleh pemerintahan masa depan yang akan menjadi sebuah "alternatif sipil yang peduli pada kesejahteraan penduduk Gaza" dan tidak berseteru dengan Israel. Gallant menekankan bahwa pasukan Israel akan memiliki "kebebasan beroperasi" di daerah kantong tersebut untuk melindungi warga Israel. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here