Beranda Warta Kementerian Menteri PPPA Apresiasi Civitas Akademika Dukung DRPPA

Menteri PPPA Apresiasi Civitas Akademika Dukung DRPPA

Bintang Puspayoga apreasiasi komitmen Universitas Bali Internasional mendukung keberlanjutan program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA)

0
2,856
istimewa

CARAPANDANG - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengapresiasi komitmen Universitas Bali Internasional dalam mendukung keberlanjutan program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA), khususnya di Provinsi Bali. Menteri PPPA mengungkapkan wujud dukungan tersebut, diantaranya dengan melakukan analisis kesiapan Bali, termasuk Kabupaten Badung, dalam mengimplementasikan DRPPA yang hasil analisisnya akan disampaikan, untuk kemudian ditindaklanjuti oleh seluruh pemangku kepentingan.  

“Terwujudnya sistem pembangunan desa yang telah mengintegrasikan perspektif gender dan hak anak, tentunya akan dapat meningkatkan peran dan partisipasi perempuan dan anak untuk ikut terlibat dalam pembangunan, termasuk sebagai pilar sentral dalam merawat harmoni kebhinekaan, baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat,” ujar Menteri PPPA dalam “Seminar Nasional Partikularitas Perempuan dan Anak sebagai Pilar Sentral dalam Merawat Harmoni Kebhinnekaan Indonesia” dalam rangka Dies Natalis ke-8 Universitas Bali Internasional, di Bali.

Pada kesempatan ini dilaksanakan juga MoU antara Universitas Bali Internasional, Dinas P2KBP3A, dan RS Ari Canthi untuk mendampingi desa binaan DRPPA. Menteri PPPA berharap MoU ini dapat benar-benar diimplementasikan sehingga manfaatnya dapat dirasakan hingga Masyarakat akar rumput.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here