Beranda Umum Menteri PUPR: 12 Tower Hunian Siap Ditempati ASN di IKN

Menteri PUPR: 12 Tower Hunian Siap Ditempati ASN di IKN

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengumumkan bahwa 12 tower hunian telah siap untuk ditempati oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).

0
260
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengumumkan bahwa 12 tower hunian telah siap untuk ditempati oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).

CARAPANDANG - Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengumumkan bahwa 12 tower hunian telah siap untuk ditempati oleh Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun, ASN yang belum memiliki keluarga akan berbagi hunian dengan ASN lain yang juga belum berkeluarga.

"Bagi yang masih lajang, mereka akan berbagi hunian, mengingat satu apartemen terdiri dari 3 kamar dengan luas 98 m2 dan dilengkapi kamar mandi. Jadi, bagi yang lajang bisa berbagi, sementara bagi yang sudah berkeluarga, akan mendapatkan satu unit apartemen," jelas Basuki pada hari Rabu (28/8/2024).

Basuki juga menyatakan bahwa empat tower sedang dibangun untuk Kementerian Koordinator. Keempat tower tersebut adalah untuk Kemenko Polhukam, Kemenko Perekonomian, Kemenko PMK, dan Kemenko Marves.

"Ada empat Kemenko yang saat ini sedang dipersiapkan. Setiap Kemenko akan memiliki empat tower, termasuk kementerian-kementerian yang ada saat ini, sehingga konsepnya adalah sharing office," tambah Basuki.

Sebelumnya, Basuki juga menyampaikan bahwa Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur adalah masa depan bagi Generasi Milenial dan Gen-Z. Menurut data yang disampaikan oleh Menteri PUPR, profil demografis ASN yang direncanakan untuk pindah ke IKN pada tahap awal adalah Baby Boomer berusia 60-78 tahun sebanyak 48,64 persen.

"Selanjutnya, generasi milenial berusia 28-43 tahun sebanyak 34,54 persen dan generasi Z berusia 12-27 tahun sebanyak 13,32 persen," tuturnya.


  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here