Beranda Ekonomi Ngeri! Robert Kiyosaki Ramal Emas ke US$3.300/Oz

Ngeri! Robert Kiyosaki Ramal Emas ke US$3.300/Oz

Robert Kiyosaki, penulis buku terlaris "Rich Dad Poor Dad," memproyeksikan harga emas akan melonjak dari US$ 2.400 per troy ons menjadi US$ 3.300 per troy ons. Jika melihat harga saat ini, bisa jadi kesempatan karena emas sedang terkoreksi.

0
632
Ilustrasi | Istimewa

CARAPANDANG.COM - Robert Kiyosaki, penulis buku terlaris "Rich Dad Poor Dad," memproyeksikan harga emas akan melonjak dari US$ 2.400 per troy ons menjadi US$ 3.300 per troy ons. Jika melihat harga saat ini, bisa jadi kesempatan karena emas sedang terkoreksi.

Kiyosaki meramalkan bahwa harga emas akan menguat jika Donald Trump memenangkan pemilihan presiden AS yang akan datang.

Dalam postingannya di platform media sosial X pada 23 Juli 2024, Kiyosaki mengungkapkan bahwa kemenangan Trump akan melemahkan dolar AS dalam beberapa bulan mendatang.

Dia memperkirakan bahwa pelemahan dolar ini akan meningkatkan ekspor AS dan menciptakan lapangan kerja, yang pada gilirannya akan mendorong kenaikan harga aset seperti emas.

CBS News mengidentifikasi beberapa tanggal penting yang berpotensi mempengaruhi harga emas di masa mendatang.

Pertama, laporan inflasi AS yang akan dirilis pada 14 Agustus 2024. Jika inflasi menunjukkan kenaikan, harga emas bisa melonjak lebih tinggi.

Kedua, laporan pengangguran AS pada 6 September 2024, yang dapat menyebabkan pergerakan harga emas jika tingkat pengangguran terus meningkat. Ketiga, pertemuan The Fed pada 18 September 2024.

Jika The Fed memutuskan untuk menurunkan suku bunga, hal ini kemungkinan besar akan menjadi katalis utama bagi kenaikan harga emas.

Harga Emas Sedang Diskon

Harga emas dunia pada perdagangan pekan ini terpantau merana, di tengah makin optimisnya pasar akan jalur pemangkasan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (AS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here