Beranda Sains & Teknologi Nissan Jual Mobil Listrik (EV) yang Dikembangkan di China

Nissan Jual Mobil Listrik (EV) yang Dikembangkan di China

Nissan sedang mempertimbangkan untuk mengincar pasar yang sama dengan para pesaing China seperti BYD

0
1,709

CARAPANDANG - Nissan Motor, Minggu (17/12) mengumumkan bahwa mereka akan menjual mobil listrik (EV) yang dikembangkan di China ke pasar global setelah mencapai kesepakatan dengan universitas terkemuka di negara itu untuk mempercepat penelitian dan pengembangan dalam bidang elektrifikasi dengan memanfaatkan sumber daya lokal.

Produsen otomotif Jepang tersebut sedang mempertimbangkan untuk mengekspor rangkaian mobil yang sudah ada dengan mesin pembakaran internal dan mobil listrik murni serta mobil plug-in hybrid yang akan datang, yang diproduksi dan dikembangkan di China, ke pasar luar negeri.

Pernyataan ini disampaikan oleh Masashi Matsuyama, wakil presiden Nissan Motor dan presiden Nissan China, kepada wartawan di Beijing.

Nissan sedang mempertimbangkan untuk mengincar pasar yang sama dengan para pesaing China seperti BYD, katanya.

Perusahaan ini bergabung dengan merek asing termasuk Tesla, BMW, dan Ford yang memperluas ekspor mobil buatan China untuk memanfaatkan biaya manufaktur yang lebih rendah di negara tersebut dan meningkatkan kapasitas penggunaan pabrik mereka.

China menyumbang seperlima dari penjualan global Nissan, yakni sekitar 2,8 juta kendaraan selama 10 bulan pertama tahun ini, turun dari sepertiga penjualan pada periode yang sama tahun lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here