Beranda Olahraga Panjat Tebing Tambah Satu Tiket Olimpiade 2024 Paris

Panjat Tebing Tambah Satu Tiket Olimpiade 2024 Paris

Atlet panjat tebing Indonesia, Rahmad Adi Mulyono berhasil meraih juara pertama  sekaligus lolos ke Olimpiade 2024 Paris

0
1,957
istimewa

CARAPANDANG - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengalungkan medali kepada para juara International Federation of Sport Climbing (IFSC) Asian Qualifier 2023 di Lot 11 Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu  (12/11) malam. 

Atlet panjat tebing Indonesia, Rahmad Adi Mulyono berhasil meraih juara pertama  sekaligus lolos ke Olimpiade 2024 Paris, setelah tampil dibabak final kategori speed Putra. Sedangkan juara kedua diraih atlet panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin  dan juara tiga diraih oleh atlet panjat tebing  Jepang  Ryo Omasa.

Untuk katagori speed putri, atlet panjat tebing China Deng Lijuan meraih juara pertama. Sedangkan juara kedua diraih oleh atlet panjat tebing Korsel Jeong Jimin dan atlet pantat tebing Indonesia Rajiah Sallsabillah meraih juara ketiga.

Dengan hasil bagus ini, Menpora Dito bangga dan senang bahwa atlet panjat tebing  Indonesia Rahmad Adi Mulyono berhasil menambah satu tiket ke Olimpiade Paris 2024. 

"Tentunya saya sangat senang dan bangga karena kita menjadi tuan rumah IFSC Asian Qualified 2023 ini benar-benar sesuai target dengan menambah satu tiket ke Olimpiade Paris 2024. Sebelumnya, atlet  panjat tebing putri Desak Made Rita Kusuma Dewi sudah meraih tiket untuk tampil di Olimpiade Paris 2024," kata Menpora Dito.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here