Beranda Edukasi Pelajar Indonesia Raih Emas Lomba Matematika dan Bahasa Inggris Internasional di Australia

Pelajar Indonesia Raih Emas Lomba Matematika dan Bahasa Inggris Internasional di Australia

Kemenangan pelajar Indonesia dalam ajang IMEC dan JEO ini disambut hangat oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Canberra

0
910
Istimewa

CARAPANDANG - Pelajar Indonesia berhasil membuktikan kemampuannya dalam bidang Matematika di ajang kompetesi global yang diselenggarakan pada tanggal 14-21 April 2024 di Sydney, Australia. Pelajar kelas 10 Sekolah Insan Cendekia Madani, Ronald Rauf Nurima, meraih prestasi gemilang dengan menyabet medali emas dalam the International Mathematics Exam Center (IMEC) 2024. Kegiatan yang berlangsung di Amity College Sydney ini diikuti oleh tim dari 12 negara, antara lain Australia, Inggris, China, dan Indonesia.

Selain IMEC 2024, pada tempat dan waktu yang sama juga diselenggarakan the Junior English Olympiad (JEO). Dalam ajang ini, pelajar kelas 7 dari sekolah Kesatuan Bangsa Yogyakarta, Rezvan Arshaq Ardana, berhasil meraih medali emas. JEO sendiri diselenggarakan oleh Universal Center of Educational Platform (UniCEP) dengan tujuan menyediakan kompetisi intelektual yang bermanfaat bagi pelajar dari berbagai negara.

Kemenangan pelajar Indonesia dalam ajang IMEC dan JEO ini disambut hangat oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Canberra dan Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya (Pensosbud) KJRI Sydney. Mereka diterima di aula Konsulat Jenderal RI (KJRI) Sydney pada Sabtu (20/4). Menurut Atdikbud, Mukhamad Najib, penerimaan dan jamuan kepada para pelajar dan pendamping ini merupakan bentuk apresiasi kantor perwakilan RI di Australia atas semangat para pelajar Indonesia dalam membawa nama baik bangsa di ajang internasional.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here