Beranda Olahraga Pelita Jaya Tuntaskan Seri IBL 2023 Dengan Kalahkan Satria Muda

Pelita Jaya Tuntaskan Seri IBL 2023 Dengan Kalahkan Satria Muda

Pelita Jaya menang dengan skor 84-75, di Britama Arena, Sabtu (24/6). Anak asuh head coach Djordje Jovicic membalas kekalahan mereka di pertemuan kedua

0
1,584
istimewa

CARAPANDANG - Drama menegangkan antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Satria Muda Pertamina Jakarta menutup musim reguler IBL Tokopedia 2023. Pelita Jaya menang dengan skor 84-75, di Britama Arena, Sabtu (24/6). Anak asuh head coach Djordje Jovicic akhirnya bisa bernafas lega, setelah membalas kekalahan mereka di pertemuan kedua. 

Setelah sempat unggul 46-38 di first half, Pelita Jaya mampu tampil konsisten di kuarter ketiga. Mereka menahan gempuran Satria Muda dan tetap memimpin 60-52 saat kuarter ketiga ditutup. Tekanan justru ada di pihak tuan rumah. Sebab kalau mereka kalah, posisi Satria Muda bisa tergeser. 

Pertandingan keras terjadi di kuarter keempat. Satria Muda dengan field goals yang lebih baik, bisa menurunkan margin poin. Mereka mendapatkan momentum justru di sisa 31 detik terakhir. Saat Widyanta Putra Teja memasukkan dua free throw untuk mengubah keadaan menjadi 75-79. Pelita Jaya sendiri butuh menang dengan selisih lima poin agar bisa bertahan di peringkat kedua. 

Pelita Jaya akhirnya mengunci kemenangan melalui three point play dari M. Hardian Wicaksono di sisa waktu 22 detik. Skor 82-75, mengakhiri perlawanan Satria Muda di pertandingan terakhir musim ini. "Pertandingan yang sangat intens. Seperti playoffs. Dan, memang kami sudah siap untuk melaju ke playoffs," kata pemain asing Pelita Jaya, Dominique Sutton. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here