Beranda Kota Bekasi Pemkot Bekasi Dukung Keberadaan Sekolah Swasta Terutama Tingkat SMP

Pemkot Bekasi Dukung Keberadaan Sekolah Swasta Terutama Tingkat SMP

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad mengatakan, adanya sekolah swasta menjadi solusi minimnya daya tampung SMP negeri.

0
138
Istimewa

BEKASI, CARAPANDANG - Pemkot Bekasi mendukung keberadaan sekolah swasta di wilayahnya terutama di tingkat SMP. Sebab hal tersebut merupakan investasi di bidang pendidikan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad mengatakan, adanya sekolah swasta menjadi solusi minimnya daya tampung SMP negeri. Oleh karena itu sekolah swasta tidak boleh dimatikan keberadaanya.

Ia mengatakan, untuk saat ini ada ketimpangan antara jumlah lulusan SD dengan daya tampung SMP negeri. Ia menyebut daya tampung SMP negeri hanya 13 ribu sementara lulusan SD mencapai 44 ribu.

"Sekolah swasta tidak boleh dimatikan keberadaanya karena itu investasi di bidang pendidikan. Apalagi daya tampung SMP negeri tidak sebanding dengan lulusan SD," kata Raden Gani Muhammad, Jumat (9/8/2024).

Ke depan kata dia, Pemkot Bekasi tidak bisa tinggal diam atas permasalahan tersebut. Mesti ada solusi untuk mengatasi terbatasnya daya tampung SMP negeri.

Salah satu solusi yang menurutnya harus dilakukan yaitu menambah jumlah sekolah negeri. Sehingga bisa memperbanyak daya tampung dan bisa menyerap lulusan SD jauh lebih banyak.

"Kita tidak perlu menyalahkan siapa-siapa. Yang perlu kita lakukan bagaimana ke depan memperbanyak jumlah sarana dan prasarana pendidikan di Kota Bekasi," ujarnya mengakhiri pembicaraan.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait