Beranda Pemprov Sumbar Pemprov Sumbar Fasilitasi Pemulangan 4 Orang Warganya Pasca Dievakuasi dari Lebanon

Pemprov Sumbar Fasilitasi Pemulangan 4 Orang Warganya Pasca Dievakuasi dari Lebanon

Empat orang WNI asal Sumatera Barat (Sumbar) yang berhasil dievakuasi dari Beirut, Lebanon, telah dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing oleh Pemprov Sumbar.

0
106
Empat orang WNI asal Sumatera Barat (Sumbar) yang berhasil dievakuasi dari Beirut, Lebanon, telah dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing oleh Pemprov Sumbar.

SUMBAR, CARAPANDANG - Empat orang WNI asal Sumatera Barat (Sumbar) yang berhasil dievakuasi dari Beirut, Lebanon, telah dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing oleh Pemprov Sumbar.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Plt. Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, di Ruang VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman, pada Selasa (15/10/2024).

Sebelum dipulangkan ke Sumbar, keempat orang tersebut sempat diinapkan oleh Pemprov Sumbar selama beberapa hari di Jakarta untuk pengurusan sejumlah dokumen.

Warga yang dievakuasi tersebut adalah Rina Mardiani (33) bersama dua anaknya, Mohammad Mouhalhel (5) dan Ahmed Mouhalhel (4), yang berasal dari Baso, Kabupaten Agam, serta Muhammad Lutfi dari Kabupaten Pasaman Barat.

Audy menjelaskan bahwa evakuasi terhadap keempat WNI asal Sumbar ini dilakukan oleh pemerintah pusat, bersamaan dengan evakuasi 79 warga Indonesia lainnya dari Lebanon akibat situasi perang yang semakin memburuk di negara tersebut.

"Hari ini kita menyambut kedatangan empat warga Sumbar yang dievakuasi dari daerah konflik di Lebanon," kata Audy disela-sela kegiatan penyambutan.

Audy menuturkan, untuk sementara, keempat warga ini akan tinggal di Sumbar hingga situasi di Lebanon membaik dan pemerintah Indonesia mengizinkan mereka untuk kembali.

"Setelah ini, mereka akan kita antar pulang ke keluarga masing-masing. Terkait kapan akan kembali, itu belum bisa dipastikan sekarang, kita lihat dulu bagaimana perkembangan nantinya," jelas Audy.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait