Beranda Kalimantan Barat Pencak Silat Sambut Delegasi OIC-CA 2023 di Ponpes Hidayatullah Balikpapan

Pencak Silat Sambut Delegasi OIC-CA 2023 di Ponpes Hidayatullah Balikpapan

Atraksi dari  cabang olahraga pencak silat, panahan, berkuda dan pramuka turut ditampilkan menyambut delegasi dari negara-negara Organisasi Kerja sama Islam ini.

0
1,540
istimewa

CARAPANDANG - Delegasi Organization Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) 2023, mengunjungi pusat kultural Pondok Pesantren Hidayatullah Pusat Gunung Tembak, di Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (11/7). Atraksi dari  cabang olahraga pencak silat, panahan, berkuda dan pramuka turut ditampilkan menyambut delegasi dari negara-negara Organisasi Kerja sama Islam ini.

Di antara agenda OIC-CA 2023 di Ponpes Hidayatullah yaitu melaksanakan shalat ashar berjamaah di Masjid Ar-Riyadh. Para delegasi juga berkesempatan menyaksikan langsung kegiatan keislaman di ponpes seluas 138 hektare itu. 

Dari beberapa kegiatan itu, diantaranya menyaksikan penampilan dan atraksi kepramukaan, pencak silat, berkuda dan panahan dari para santri di lapangan dan tepi danau Ponpes Hidayatullah. Ponpes Hidayatullah pun menyambut baik dan penuh suka cita atas agenda tamu resmi kenegaraan tersebut.

Ketua Panitia Internal Hidayatullah Ust. Nashirul Haq menyampaikan, selamat datang kepada para delegasi OIC-CA 2023 di Ponpes Hidayatullah. Ia pun bangga Hidayatullah mendapat kesempatan menjamu tamu kenegaraan.

"Kami sampaikan selamat datang kepada para delegasi OIC-CA 2023 dari negara-negara Islam di dunia di Pondok Pesantren Hidayatullah dalam rangka kegiatan Islam dan kebudayaan," kata Nashirul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here