Beranda Sains & Teknologi Pengguna Gmail di Android Kini Terhubung dengan Gemini

Pengguna Gmail di Android Kini Terhubung dengan Gemini

Pengguna Gmail di perangkat Android kini dapat berinteraksi langsung dengan asisten kecerdasan artifisial (AI) Google, Gemini, untuk membahas email mereka di aplikasi Gmail.

0
687
Pengguna Gmail di perangkat Android kini dapat berinteraksi langsung dengan asisten kecerdasan artifisial (AI) Google, Gemini, untuk membahas email mereka di aplikasi Gmail.

CARAPANDANG - Pengguna Gmail di perangkat Android kini dapat berinteraksi langsung dengan asisten kecerdasan artifisial (AI) Google, Gemini, untuk membahas email mereka di aplikasi Gmail.

Google meluncurkan fitur baru ini, yaitu "Gmail Q&A", pada Kamis (29/8) untuk pengguna yang berlangganan Gemini, menurut sebuah posting blog, dan mengumumkan bahwa fitur ini juga akan tersedia di perangkat iOS.

Dengan "Gmail Q&A", pengguna dapat mengakses Google Gemini di aplikasi Gmail sebagai asisten pribadi yang dapat membaca seluruh kotak masuk email mereka.

Google mengatakan bahwa pengguna dapat meminta Gemini untuk meringkas email dengan mengatakan hal-hal seperti, "Tolong ringkas email tentang perencanaan kuartalan".

Pengguna juga bisa menggunakan fitur ini untuk mencari detail spesifik, seperti menanyakan kepada Gemini, "Berapa biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk acara pemasaran terakhir?"

Tentu saja, pengguna perlu bersabar dengan "halusinasi" yang kadang terjadi pada model AI terbaik saat menggunakan fitur ini, jadi jangan sepenuhnya mengandalkan apa yang dikatakannya. 

Secara tradisional, jika pengguna ingin mencari informasi di Gmail, mereka dapat menggunakan bilah pencarian di bagian atas Google. Fitur itu tidak akan dihilangkan, tetapi tombol Gemini akan ditambahkan di samping bilah pencarian tersebut.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here