Beranda Inspirasi Perhatikan! Jangan Lakukan Hal Ini di Bulan Pertama Bekerja

Perhatikan! Jangan Lakukan Hal Ini di Bulan Pertama Bekerja

Alasannya, karena Anda belum memahami cara kerja organisasi baru tersebut dan bagaimana rekan kerja sesungguhnya.

0
11,162
Istimewa

CARAPANDANG.COM - Apakah Anda baru saja masuk kerja di perusahaan baru? atau fresh graduate yang baru saja menapaki dunia kerja?

Jika iya, maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk bersosialisasi dan beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

Tidak peduli betapa ramahnya rekan kerja Anda, seberapa nyaman Anda dengan manajer Anda atau seberapa banyak Anda bergairah dengan pekerjaan Anda, tapi Anda harus selalu ekstra hati-hati ketika menjadi seorang karyawan baru di tempat kerja.

Alasannya, karena Anda belum memahami cara kerja organisasi baru tersebut dan bagaimana rekan kerja sesungguhnya.

Untuk menjalin hubungan dengan semua orang di lingkungan kerja dan menciptakan kesan pertama yang baik, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda hindari dalam bulan pertama dari pekerjaan baru Anda.

Terlalu ingin tahu

Anda tidak dapat memahami semua informasi tentang pekerjaan dan orang-orang di sekitar Anda dalam beberapa hari. Cobalah untuk tidak menanyakan beberapa pertanyaan tentang siapa, profil pekerjaannya, dan mencari tahu semua gosip kantor.

Anda mungkin menciptakan citra sebagai detektif yang mengganggu dan rekan tim Anda mungkin menganggap ini menjengkelkan. Lakukan pendekatan pro-aktif terhadap pekerjaan Anda, dan cukup bertanya sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan.

Bersikap santai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here