Beranda Kesehatan Perlunya "Medical Check Up" Sebelum Menikah

Perlunya "Medical Check Up" Sebelum Menikah

Cek pra nikah atau pre marital check up adalah pemeriksaan badan yang dilakukan sebelum kamu dan pasangan menikah

0
2,329
istimewa

CARAPANDANG - Cek pra nikah atau pre marital check up adalah pemeriksaan badan yang dilakukan sebelum kamu dan pasangan menikah. Cek pra nikah ini merupakan salah satu hal yang sebaiknya dilakukan sebelum memulai persiapan pernikahan karena pernikahan bukan hanya sekadar pesta, kue, baju pengantin, dan semacamnya.

Tujuan utama dari cek pra nikah sendiri adalah agar kamu dan pasanganmu mengetahui ada tidaknya penyakit genetik dan penyakit akibat infeksi yang sifatnya menular. Dengan melakukan pemeriksaan ini, maka diharapkan bahwa bila adanya suatu penyakit genetik atau menular, bisa dilakukan pengobatan terlebih dahulu sehingga setelah menikah nanti kamu dan pasangan bisa memulai hidup sehat dan tidak mewariskan sakit penyakit apapun ke buah hatimu kelak.

Penyakit menular yang umum diperiksa dalam cek pra nikah adalah penyakit hepatitis B, penyakit HIV atau AIDS. Sementara itu untuk penyakit genetik, paket cek pra nikah biasanya mengecek ada tidaknya penyakit anemia sel sabit, thalassemia, hemofilia dalam tubuh kamu dan pasangan.

Sementara itu, jenis pemeriksaan dalam cek pra nikah dilansir dari halodoc meliputi:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here