Beranda Ekonomi Pidato Mr. Powell, Harga Emas Terbang Hampir 2%!

Pidato Mr. Powell, Harga Emas Terbang Hampir 2%!

Berdasarkan Refiniitv harga emas di pasar spot pada perdagangan kemarin (31/7/2024) tercatat menguat 1,65% ke US$2.448,09 per troy ons.

0
413
Ilustrasi | Istimewa

CARAPANDANG.COM - Harga emas melanjutkan kenaikannya pada hari Rabu setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengisyaratkan bahwa penurunan suku bunga mungkin akan dilakukan pada awal September jika inflasi tetap sesuai dengan ekspektasi.

Berdasarkan Refiniitv harga emas di pasar spot pada perdagangan kemarin (31/7/2024) tercatat menguat 1,65% ke US$2.448,09 per troy ons.

Sementara pada perdagangan hari ini, Kamis (1/8/2024) harga emas dunia melemah tipis 0,12% ke US$2.444,93 per troy ons.

Powell, berbicara pada konferensi pers setelah keputusan The Fed untuk mempertahankan suku bunga acuannya tidak berubah, memicu harapan investor terhadap penurunan suku bunga di bulan September dengan menyatakan bahwa para pengambil kebijakan semakin yakin bahwa inflasi terus mendekati target 2%.

"Emas dan perak menguat karena komentar Ketua Powell mengindikasikan kemungkinan penurunan suku bunga pada bulan September," kata Tai Wong, pedagang logam independen yang berbasis di New York.

"Namun, dia secara efektif menutup kemungkinan pergerakan 50bps. Masih harus dilihat apakah emas dapat mencapai level tertinggi baru sepanjang masa mengingat The Fed baru saja memenuhi ekspektasi yang diperluas baru-baru ini."

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here