Beranda Kota Bukittinggi Pjs Wali Kota Bukittinggi H. Hani Syopiar Rustam Kunjungi Disdukcapil, Pastikan Layanan Masyarakat Mudah, Cepat dan Gratis

Pjs Wali Kota Bukittinggi H. Hani Syopiar Rustam Kunjungi Disdukcapil, Pastikan Layanan Masyarakat Mudah, Cepat dan Gratis

Pjs Wali Kota Bukittinggi, tinjau langsung pelayanan di Kantor Disdukcapil, Rabu, (09/10/2024).

0
129
Pjs Wali Kota Bukittinggi, tinjau langsung pelayanan di Kantor Disdukcapil, Rabu, (09/10/2024).

BUKITTINGGI, CARAPANDANG - Pjs Wali Kota Bukittinggi, tinjau langsung pelayanan di Kantor Disdukcapil, Rabu, (09/10/2024). 

Kunjungan “Sidak” ini untuk memastikan seluruh petugas di disdukcapil, melayani masyarakat dengan mudah, mudah dan gratis. 

Selain itu, Pjs Wako memantau perkembangan program rekam KTP-el bagi pemula dan penambahan hari layanan Dukcapil. Dimana, sejak awal menjabat sebagai Pjs Wako, Hani meminta layanan dukcapil dibuka hingga hari Sabtu dan menargetkan penuntasan rekam KTP-el bagi pemula untuk mendukung Pemilukada 2024. 

Upaya Pemko Bukittinggi untuk tingkatkan layanan pada masyarakat itu, mulai menampakkan hasil. Dari data 10 hari terakhir, terdapat 308 warga melakukan rekam data KTP -el pemula. 294 warga merupakan pelajar yang sekolah di Bukittinggi dan 14 warga, pelajar dari sekolah luar Bukittinggi. Program layanan hari Sabtu juga mendapat respon positif yang ditunjukkan dari masyarakat yang datang ke Disdukcapil pada hari Sabtu terus meningkat.

"Alhamdulillah. Ini sudah berjalan baik. Program pelayanan dukcapil maksimal 1 jam juga sudah berjalan dengan baik. Ia menyakini layanan yang dilakukan dengan maksimal pasti akan membahagiakan masyarakat. Namun demikian, ada beberapa sarpras penunjang pelayanan, seperti UPS, perlu segera diperbaharui agar tidak mengganggu kinerja layanan Disdukcapil,” tegasnya.  

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait