Beranda Politik PKS Dukung Duet Anies-AHY di Pilpres 2024

PKS Dukung Duet Anies-AHY di Pilpres 2024

PKS menyatakan dukungan apabila bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan memilih Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

0
1,448
PKS menyatakan dukungan apabila bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan memilih Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

CARAPANDANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan dukungan apabila bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan memilih Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid alias HNW mengatakan tak ada masalah apabila AHY terpilih jadi cawapres Anies. Menurutnya, AHY memenuhi semua kriteria jadi cawapres Anies.

"Kalau kami di PKS bisa menerima dan kami bisa mendukung itu [duet Anies-AHY], dan kami melihat beliau [AHY] memang memenuhi kriteria yang disampaikan Pak Anies," ujar HNW di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2023).

Dia menjelaskan, AHY tak punya masa lalu yang dapat mengkriminalisasinya. AHY, lanjutnya, juga punya keberanian dan punya faktor yang dapat menawarkan kemenangan di Pilpres 2024.

"AHY merupakan sosok yang sangat dekat dengan kalangan milenial, generasi Z. Mereka yang adalah pemilih terbesar era sekarang ini," jelas Wakil Ketua MPR ini.

Apalagi, HNW menyatakan AHY bersama Demokrat sudah membuktikan kesetiaannya untuk mendukung pencapresan Anies.

Padahal, lanjutnya, AHY sudah bertemu PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus disebut jadi kandidat cawapres kuat untuk Ganjar Pranowo.

"Jadi kalaupun kemudian mengerucut ke Pak AHY bukan karena beliau ke sana [mendekat ke PDIP] tapi karena memenuhi kriteria yang disampaikan Pak Anies sendiri, dan apa yang kami rasakan untuk menghadirkan kemenangan," katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here