Beranda Umum Platform SATUSEHAT Diakui di 100 Negara

Platform SATUSEHAT Diakui di 100 Negara

Platform SATUSEHAT milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah berhasil mendapatkan ISO 27001:2013

0
1,306
Istimewa

CARAPANDANG - Platform SATUSEHAT milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah berhasil mendapatkan ISO 27001:2013. Dengan demikian platform tersebut telah resmi diakui secara internasional oleh 100 negara.

Sertifikat ISO 27001:2013 atas platform SATUSEHAT diserahkan langsung oleh PT CBQA Global Indonesia kepada Pusdatin-DTO di gedung Kemenkes, Jakarta

Sekretaris Jenderal Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha mengatakan platform SATUSEHAT merupakan salah satu wujud transformasi sistem kesehatan di bidang teknologi kesehatan. Platform ini mengintegrasikan suatu big data yang dibutuhkan untuk layanan kesehatan.

''Kita integrasikan antara data-data pasien di rumah sakit, di Puskesmas, di klinik, dan di laboratorium kesehatan masyarakat, sehingga pasien bisa dengan mudah mengakses riwayat kesehatanya di fasilitas kesehatan yang berbeda,'' ujarnya pada Sosialisasi Dashboard SATUSEHAT dan Serah Terima ISO 27001:2013 di gedung Kemenkes, Jakarta

ISO 27001 ini menunjukkan bahwa secara manajemen dari pengelolaan dan pengamanan platform SATUSEHAT sudah berstandar Internasional. Hal ini, menurutnya, satu langkah besar untuk menunjukkan bahwa SATUSEHAT sudah aman.

''Kita tetap harus melakukan terus-menerus evaluasi dan juga perbaikan-perbaikan sehingga rasa aman dan nyaman bagi masyarakat itu tercipta, dan kondisi kalau ada sesuatu yang merugikan itu bisa kita kendalikan,'' ungkap Sekjen Kunta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here