Beranda Umum PPPA Daarul Qur’an Ramaikan Jambore Madrasah 2023 se-Jawa Barat

PPPA Daarul Qur’an Ramaikan Jambore Madrasah 2023 se-Jawa Barat

Saka Amal Bakti Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat mengadakan Jambore Madrasah yang dilaksanakan pada 12 hingga 14 Agustus 2023.

0
1,545

CARAPANDANG - Saka Amal Bakti Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat mengadakan Jambore Madrasah yang dilaksanakan pada 12 hingga 14 Agustus 2023. Kegiatan ini bertempat di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Bertemakan “Ceria Bersama, Mandiri dan Berprestasi”, Jambore Madrasah ini dihadiri oleh 5.000 peserta pramuka tingkat ibtidaiyyah dan tsanawiyyah, jajaran pejabat Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat dan sekitar 25 Laznas se-Jawa Barat.

“Jambore Pramuka Madrasah ini dilaksanakan kembali setelah hampir 30 tahun vakum (terakhir 1994) dan diharapkan dengan adanya jambore ini dapat meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme,” ucap H. Ohan Burhan, M.Pd sebagai ketua pelaksana Jambore Madrasah.

Kegiatan Jambore Madrasah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Pramuka pada Tanggal 14 Agustus 2023. Dalam upacara pembukaan Jambore Madrasah 2023 se-Jawa Barat ini, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Bapak Drs. H. Ajam Mustajam, M.Si memberikan pesan agar jambore ini menjadi sarana belajar, berkarya dan membangun semangat persatuan dam kesatuan, sarana menjalin persahabatan dan kebersamaan antar sesama, alam serta yang Maha Kuasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here