Beranda Internasional Prabowo Akan Kunjungi China atas Undangan Xi Jinping

Prabowo Akan Kunjungi China atas Undangan Xi Jinping

Prabowo akan mengunjungi China pada tanggal 31 Maret hingga 2 April

0
992
Istimewa

CARAPANDANG - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Republik Rakyat China Hua Chunying mengumumkan bahwa atas undangan Presiden China Xi Jinping, Presiden terpilih Republik Indonesia Prabowo Subianto, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, akan mengunjungi China pada tanggal 31 Maret hingga 2 April.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Rakyat China Lin Jian pada Jumat (29/3) menguraikan pengaturan China untuk menerima kunjungan Presiden terpilih Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto ke China, yang akan dilakukan pada 31 Maret hingga 2 April atas undangan Presiden China Xi Jinping.

Menurut Lin, selama kunjungan Prabowo, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Presiden Xi Jinping akan bertemu dengan Prabowo, Perdana Menteri China Li Qiang juga akan mengadakan pertemuan. Pemimpin dari kedua pihak akan menukar pandangan mengenai hubungan bilateral dan isu-isu yang menjadi perhatian bersama.

Lin menyatakan bahwa baik China maupun Indonesia adalah perwakilan dari negara berkembang yang besar dan utama serta perekonomian emerging dan kedua negara tersebut memiliki persahabatan tradisional, kerja sama kedua belah pihak terus diperdalam.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here