Beranda Umum Prakiraan Cuaca 28 Agustus 2024

Prakiraan Cuaca 28 Agustus 2024

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan prakiraan cuaca untuk beberapa kota besar di Indonesia, yang berlaku pada hari Rabu, 28 Agustus 2024.

0
378
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan prakiraan cuaca untuk beberapa kota besar di Indonesia, yang berlaku pada hari Rabu, 28 Agustus 2024.

CARAPANDANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan prakiraan cuaca untuk beberapa kota besar di Indonesia, yang berlaku pada hari Rabu, 28 Agustus 2024.

Menurut Prakirawan BMKG, Sekar Anggraeni, di Pulau Sumatra, Bandar Lampung diperkirakan akan mengalami cuaca cerah berawan. Namun, cuaca berawan tebal diperkirakan akan terjadi di beberapa kota lain seperti Banda Aceh, Medan, Bengkulu, dan Pekanbaru.

Kota Padang diperkirakan akan mengalami udara kabur. Sementara itu, hujan ringan diperkirakan akan turun di Palembang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pinang.

Sekar juga memperingatkan tentang potensi hujan disertai petir di Kota Jambi.

Di Pulau Jawa, Yogyakarta diperkirakan berawan. Jakarta, Serang, dan Bandung juga diperkirakan akan mengalami kondisi yang sama. "Kabut diperkirakan akan terjadi di Semarang dan Surabaya," lanjutnya.

Untuk Pulau Bali dan Nusa Tenggara, Denpasar dan Kupang diperkirakan cerah berawan, sedangkan Mataram diperkirakan akan mengalami udara kabur.

Di Pulau Kalimantan, Samarinda diperkirakan akan mengalami hujan ringan, sementara Pontianak dan Tanjung Selor diperkirakan akan mengalami hujan sedang.

"Penting untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir di Palangkaraya dan Banjarmasin," ujarnya.

Di Pulau Sulawesi, Makassar diperkirakan berawan, sedangkan Kendari diperkirakan berawan tebal.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here