Beranda Umum Prakiraan Cuaca 28 September 2024

Prakiraan Cuaca 28 September 2024

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Sabtu (28/9/2024).

0
433
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Sabtu (28/9/2024).

CARAPANDANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Sabtu (28/9/2024).

Prakirawan BMKG Maria Klaudiana mengatakan, di pulau Sumatra hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Banda Aceh, Jambi, Palembang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pinang. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Bengkulu dan Bandar Lampung.

"Waspadai potensi hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di kota Medan, Padang, dan Pekanbaru," kata Maria.

Beralih ke pulau Jawa, cuaca umumnya hujan dengan intensitas ringan. Kondisi itu diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

Sedangkan di pulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Denpasar dan Mataram. "Cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Kupang," ujarnya.

Beralih ke pulau Kalimantan, cuaca berkabut diprakirakan terjadi di kota Tanjung Selor. Selain itu, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Samarinda.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Pontianak, Palangkaraya, dan Banjarmasin," ucapnya.

Sedangkan untuk pulau Sulawesi, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Gorontalo, Manado, dan Makassar. Selain itu, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Palu dan Kendari.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here