Beranda Umum Prakiraan Cuaca 7 September 2024

Prakiraan Cuaca 7 September 2024

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Sabtu (7/9/2024).

0
393
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Sabtu (7/9/2024).

CARAPANDANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Sabtu (7/9/2024). Prakirawan BMKG Nurul Izzah Fitria mengatakan, dari pulau Sumatra,  cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Palembang dan Pangkal Pinang. 

Lalu cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Jambi. Sedang hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Banda Aceh, Pekanbaru, Bengkulu, Lampung dan Tanjung Pinang. 

Selain itu, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Medan. "Perlu diwaspadai potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Padang," kata Nurul.

Beralih ke pulau Jawa, cuaca di sejumlah kota cukup kondusif.  Cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Yogyakarta, sedangkan cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Jakarta.

Potensi cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di sejumlah kota seperti, Bandung, Semarang dan Surabaya. "Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Serang," ujarnya.

Selanjutnya, untuk pulau Bali dan Nusa Tenggara, potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Denpasar dan Mataram. "Cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Kupang," ucapnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here