Beranda Umum Prakiraan Cuaca Indonesia 14 Oktober 2024

Prakiraan Cuaca Indonesia 14 Oktober 2024

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Senin (14/10/2024).

0
300
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Senin (14/10/2024).

CARAPANDANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Senin (14/10/2024).

Prakirawan BMKG Rif'at Darajat mengatakan, dari pulau Sumatera, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Padang dan Pekanbaru. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Palembang.

Selain itu, potensi petir diprakirakan terjadi di kota Banda Aceh. "Waspadai potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Seperti, Medan, Jambi, Bengkulu, Lampung, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pinang," kata Rif'at.

Bergeser ke pulau Jawa, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Yogyakarta. Kemudian, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti, Jakarta, Semarang dan Surabaya.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Serang dan Bandung," ujarnya.

Selanjutnya, untuk pulau Bali dan Nusa Tenggara, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Mataram dan Kupang. Sementara, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Denpasar.

Sedangkan di pulau Kalimantan. Cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Banjarmasin. Selain itu, potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Pontianak, Palangkaraya, dan Samarinda.

"Potensi hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Tanjung Selor," ucapnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here