Beranda Umum Prakiraan Cuaca Indonesia 16 Oktober 2024

Prakiraan Cuaca Indonesia 16 Oktober 2024

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia.

0
195
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia.

CARAPANDANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia. Prakiraan cuaca ini berlaku untuk Rabu (16/10/2024).

Prakirawan BMKG Pramudhian Firdaus mengatakan, di pulau Sumatra, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Padang, Bengkulu dan Bandar Lampung.

Kemudian, potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Medan, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pinang.

"Perlu diwaspadai akan terjadinya petir di kota Banda Aceh. Perlu juga diwaspadai potensi hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di kota Pekanbaru, Jambi dan Palembang," kata Pramudhian.

Selanjutnya, untuk pulau Jawa, cuaca berawan tebal umumnya diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Jakarta, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Serang dan Bandung.

Kemudian, untuk pulau Bali dan Nusa Tenggara, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Denpasar. Selain itu, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Mataram dan Kupang.

Beralih ke pulau Kalimantan, potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Pontianak, dan Tanjung Selor. Sedangkan di pulau Sulawesi. Potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Mamuju.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here