Beranda Politik Presiden Prabowo: Kedaulatan Sepenuhnya di Tangan Rakyat

Presiden Prabowo: Kedaulatan Sepenuhnya di Tangan Rakyat

0
249
Presiden Prabowo Subianto mengingatkan, bahwa kekuasaan dan kedaulatan berada di tangan rakyat sepenuhnya.

 CARAPANDANG - Presiden Prabowo Subianto mengingatkan, bahwa kekuasaan dan kedaulatan berada di tangan rakyat sepenuhnya. Sehingga, dalam menjalankan kepemerintahan, menurut Presiden Prabowo harus untuk kepentingan rakyat.

"Kita berkuasa seizin rakyat, kita menjalankan kekuasaan harus untuk kepentingan rakyat. Kita harus selalu ingat setiap pemimpin dalam setiap tingkatan harus selalu ingat, pekerjaan kita harus untuk rakyat," ujar Presiden Prabowo dalam pidatonya di Gdung Nusantara, Minggu (20/10/2024). 

Bagi Presiden RI ke-8 itu, dirinya bekerja bukan untuk dirinya sendiri maupun kerabatnya. "Kita bekerja untuk pemimpin-pemimpin kita, pemimpin yang harus bekerja untuk rakyat," ujar Presiden Prabowo. 

Prabowo mengingatkan, semua pihak harus sadar bahwa bangsa yang merdeka adalah bangsa yang rakyatnya merdeka. "Rakyat harus bebas dari ketakutan, bebas dari kemiskinan, kelaparan, kebodohan, penindasan, dan penderitaan," kata Presiden. 

Presiden mengatakan, dirinya masih melihat masyarakat lansia yang masih harus berjuang untuk hidup. Baginya hal tersebut tidak menggambarkan bangsa yang merdeka. 

"Hanya kalau kita bisa wujudkan keadaan di mana rakyat sungguh merasa dan menikmati kemerdekaan. Baru kita boleh sungguh-sungguh puas dan bangga dengan prestasi Indonesia merdeka," kata Presiden. 

Untuk itu, Presiden mengajak semua elemen bangsa bekerja keras dan berjuang tanpa menyerah. Selain itu juga menjaga dan menghimpun semua kekayaan Indonesia. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here